Cara Memilih Bor Listrik Bosch Yang Tepat


Bor listrik termasuk perkakas pertukangan yang harus dimiliki. Dengan menggunakan bor listrik, anda lebih mudah memasang pigura, lukisan atau dekorasi lainnya. saat ini ada banyak merk bor listrik dipasaran. Setiap merk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. salah satu merk yang bisa anda beli adalah merk bosch. Brand ini terkenal dengan produk perkakas rumah tangganya yang berkualitas. Sebelum anda membelinya, inilah beberapa cara memilih bor listrik yang tepat.


Kekuatan Bor
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah kekuatan bor listrik tersebut. bor listrik yang berkualitas memiliki kekuatan bor yang stabil dari awal sampai akhir. Ada bor listrik yang menggunakan kabel dan nirkabel. Keduanya bisa digunakan dalam berbagai jenis media. Tentunya setiap media memiliki kekuatan bor yang berbeda-beda. Semakin kuat medianya, semakin besar pula kekuatan yang dibutuhkan. Kekuatan bor listrik kabel ditunjukan dalam besaran watt. Sedangkan bor listrik nirkabel dalam besaran volt. Semakin besar volt atau wattnya, semakin besar pula kekuatan yang dikeluarkan bor tersebut.

Umur Baterai
Umur baterai hanya berlaku pada bor listrik nirkabel. Karena bor listrik ini menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya. Saat membeli bor listrik nirkabel, anda harus memperhatikan besar baterai yang ditunjukan dalam mAh. Semakin besar mAhnya semakin lama bor listrik bisa digunakan. Tentunya harganya juga akan semakin mahal.

Lama Pengisian Ulang Baterai
Masalah ini juga berlaku untuk bor listrik nirkabel. Ketika baterai habis, anda harus melakukan pengisian ulang. Proses pengisian ulang baterai baru membutuhkan waktu beberapa puluh menit sampai satu jam. Untuk baterai yang sudah lama, biasanya membutuhkan waktu pengisian yang lebih lama. Bor listrik yang bagus memiliki lama pengisian baterai sekitar 3 hingga 4 jam. Selain itu pilihlah jenis baterai lithium ion, karena lebih tahan lama dibandingkan nickel cadmium.

Nyaman Digenggam dan Mudah Digunakan
Bor listrik yang berkualitas mudah digunakan dan nyaman digenggaman. Bentuk bor listrik dipasaran hampir sama. yang berbeda pada penggunaan tombol on offnya saja. bor listrik yang nyaman digunakan, yang memiliki tombol on off yang mudah dioperasikan. Hanya dengan satu tangan,anda bisa mengoperasikan bor listrik tersebut dengan mudah. Akan lebih bagus lagi, bor listrik memiliki lampu. Sehingga bisa digunakan di tempat gelap atau malam hari.

Mata Bor Yang Digunakan
Saat membeli bor listrik, anda juga harus tahu mata bor apa saja yang digunakan. Biasanya bor listrik dijual bersamaan dengan set mata bor. Mata bor ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada bor listrik yang digunakan untuk obeng atau bor. Mata bor ini bisa digunakan untuk memasang mata baut. Ujungnya berbentuk plus atau minus. Ukurannya pun bervariasi, tergantung mata baut yang akan dipasangkan.

Untuk melubangi suatu media, bisa membutuhkan mata bor. Mata bor ini memiliki ukuran 10 mm sampai 13 mm. mata bor yang digunakan harus sesuai dengan media yang akan dilubangi. Bisa berupa tembok, kayu, batu, baja dan lainnya. ada juga yang namanya sanding drum atau mata bor ampelas. mata bor ini digunakan untuk menghaluskan kayu. Sering digunakan dalam proyek pembuatan yang berbahan dasar kayu.

Produk bor listrik dari bosch sudah terjamin kualitasnya. Memiliki bentuk yang nyaman dan mudah digunakan. Selain itu harganya pun relatif terjangkau, sekitar 500 ribuan. Anda bisa membeli produk ini di BliBli.com.
Deskripsi: bosch merupakan merk alat rumah tangga yang memiliki kualitas bagus dan menyediakan berbagai jenis barang.

Cara Memilih Bor Listrik Bosch Yang Tepat Cara Memilih Bor Listrik Bosch Yang Tepat Reviewed by Admin on 05.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.