6 Tips Mencegah Agar Tidak Terjangkit Corona

ada beberapa langkah yang dapat kamu kerjakan supaya tidak terjangkiti COVID-19. Langkah ini dapat kamu aplikasikan dari mulai diri kita atau sedang ada dalam tempat umum. Apa langkah mempertahankan kesehatan badan waktu virus corona atau covid-19 supaya tidak terjangkiti?  Nah untuk anda yang ingin membaca tips tentang kesehatan ataupun ingin cek faskes di Indonesia bisa Anda kunjungi sehatq.com.


1. Membersihkan tangan 

Membersihkan tangan dengan sabun jadi salah satunya langkah mempertahankan kesehatan badan waktu virus corona atau covid-19 paling efisien untuk menahan penebaran atau penyebaran virus ini. Mulai dengan membasahi ke-2 telapak tangan memakai air mengalir. Lalu sabuni telapak tangan serta gosok semua permukaan kulit tangan, termasuk juga telapak serta punggung tangan, antara jari, minimum sepanjang 20 detik. Selanjutnya basuh sampai bersih dengan air mengalir serta keringkan memakai kain bersih atau tisu.

Sering-seringlah bersihkan tangan dengan sabun, seperti sebelum makan, sesudah batuk atau bersin, sesudah menggenggam barang dalam tempat umum seperti pegangan pintu, tangga, dan lain-lain. Kamu perlu bersihkan tangan sesudah di luar rumah.

2. Siap sedia hand sanitizer 

Bila tidak ada tempat untuk bersihkan tangan, kamu dapat menggantinya dengan hand sanitizer. Terdapat beberapa macam produk hand sanitizer di pasar yang mengandung alkohol dari mulai 30%. WHO mereferensikan warga memakai hand sanitizer yang memiliki kandungan alkohol minimum 60%. Karena, hand sanitizer yang mengandung 60% atau semakin dapat membunuh virus COVID-19 yang punyai ukuran lumayan besar, yaitu 400-500 mikrometer. Bila muatan alkohol pada hand sanitizer tidaklah sampai 60%, karena itu ini cuma efisien membunuh bakteri yang memiliki ukuran lebih kecil, yaitu 0, 5-5 mikrometer. Oleh karenanya, janganlah lupa selalu untuk bawa sebotol kecil hand sanitizer dengan alkohol 60% atau lebih waktu melancong.

3. Jangan sentuh muka 

Ini remeh tetapi susah, sebab diambil dari CNN Indonesia, Maret 2020, riset Sydney University tahun 2015 mengatakan seorang sentuh muka rerata 23 kali /jam. WHO mengatakan virus corona dapat masuk ke badan manusia lewat mulut, hidung, serta mata. Oleh karenanya, langkah mempertahankan kesehatan badan waktu virus corona, kamu harus berlatih untuk mendiamkan tangan supaya tidak sentuh muka sepanjang minimum satu menit. Bila telah sukses, imbuhkan jadi 5 menit, serta latih terus, hingga kamu dapat betul-betul meminimalisir rutinitas sentuh muka.

4. Mengonsumsi makanan bergizi 

Minum vitamin atau suplemen dapat tingkatkan ketahanan badan buat menahan paparan virus corona. Tetapi beberapa pakar gizi setuju, kita lebih bagus memperoleh mineral dan vitamin dengan cara langsung dari sumbernya dibanding mengonsumsi dari obat atau cairan olahan.

Vitamin C bertindak penting untuk tingkatkan ketahanan badan sebab dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang bermanfaat untuk menantang infeksi. Sayuran yang kaya vitamin C diantaranya brokoli ( dalam satu mangkuk ) sekitar 50mg, 1 buah paprika seberat 45 g memiliki kandungan 109.1 mg, bayam sekitar 28 miligram ( mg ) per 100 g. Kamu dapat juga temukan vitamin C di buah-buahan seperti jeruk yang mengandung 59-83 mg vitamin C per buahnya,  jambu biji yang mengandung 200 mg, pepaya 94 mg, kiwi 84 mg, strobery 52 mg, serta nanas 39-49 mg. Mengonsumsi minuman memiliki bahan rempah-rempah seperti jahe merah dapat juga tingkatkan ketahanan badan manusia.

5. Menjaga kebersihan lingkungan 

Bersihkan rumah serta seputar meja kerja di kantor dapat meminimalisir paparan virus. Pakai disinfektan untuk bersihkan permukaan benda yang seringkali disentuh, seperti gagang pintu, keyboar serta mouse, alat dapur, sakelar lampur, gagang laci, pegangan tangga.

Untuk mendisinfeksi, pakai sabun dan air, atau cairan yang memiliki kandungan alkohol. Janganlah lupa memakai sarung tangan sekali gunakan waktu bersih-bersih serta mendisinfeksi.

6. Bawa serta alat makan sendiri 

Bawa tetap alat makan sendiri. Yakinkan alat makan dicuci dengan sabun sampai bersih. Sebab virus corona mempunyai ketahanan yang kuat di permukaan logam. Dengan bawa alat makan sendiri, kamu semakin lebih tahu kebersihan perlengkapan itu. Yakinkan janganlah sampai berlangsung pemakaian alat makan bersama. Sebab virus corona dapat menebar melalui percikan air liur yang melekat di sendok.
6 Tips Mencegah Agar Tidak Terjangkit Corona 6 Tips Mencegah Agar Tidak Terjangkit Corona Reviewed by Admin on 18.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.