Cara Efektif Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami


Memiliki rambut yang indah dan sehat tentu menjadi dambaan semua orang. Apalagi wanita yang ingin tampil menarik dengan rambut tebal dan berkilau, wajib memperhatikan perawatan rambut yang benar. Pasalnya, metode perawatan menggunakan styling tools berlebihan bisa membuat rambut bercabang dan mudah rontok. Anda harus mencari cara mengatasi rambut rontok jika kerontokan melebihi normal. Anda jelas tidak ingin memiliki kepala yang botak karena rambut semakin tipis, bukan?



Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami

Selain mengurangi penggunaan styling tools yang terlalu panas dan berlebihan, ada beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh mengatasi rambut rontok lho! Penasaran? Yuk, simak cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami berikut ini!

1.                  Lidah buaya
Lidah buaya telah dipercaya sebagai bahan alami yang paling ampuh mengatasi permasalahan rambut rontok. Cara melakukan perawatan menggunakan lidah buaya juga cukup mudah. Pertama, Anda hanya perlu memotong satu tangkai lidah buaya dan ambil lendirnya. Usapkan lendir lidah buaya secara merata pada rambut yang telah dibasahi dan setengah kering. Biarkan setidaknya 15-20 menit agar zat alami lidah buaya bisa meresap pada kulit kepala dan rambut Anda.

Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil optimal. Lidah buaya akan merangsang pertumbuhan rambut Anda lebih baik. Dijamin rambut Anda akan tumbuh lebih subur dan sehat berkilau.

2.                  Minyak kemiri
Salah satu bahan alami yang dikenal cukup ampuh mengatasi permasalahan rontok yang tidak normal adalah kemiri. Kandungan minyak kemiri bisa membuat rambut Anda lebih sehat, berkilau dan memperkuat akar rambut. Selain itu, minyak kemiri juga bisa merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dibandingkan bahan lain.

Anda bisa langsung mencari bahan kemiri di dapur dan tumbuk secara kasar. Sangrai seluruh tumbukan kemiri yang kasar tersebut sampai halus hingga mengeluarkan minyak alami. Usapkan minyak kemiri ke seluruh kulit kepala dan rambut  dan diamkan beberapa saat. Anda bisa langsung keramas dengan shampo agar lebih bersih dan lakukan metode perawatan yang sama secara rutin ya!

3.                  Jeruk nipis
Bahan jeruk nipis tak hanya baik untuk kesehatan kulit dan tubuh saja, Anda juga bisa menggunakan bahan ini untuk atasi kerontokan. Cara mengatasi rambut rontok menggunakan jeruk nipis sangat mudah, kok. Tinggal iris satu buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan usapkan pada seluruh rambut dan kulit kepala Anda secara merata. Biarkan kurang lebih 15 menit agar kandungan alami jeruk nipis bisa meresap pada rambut Anda, bilas dan keramas sampai bersih.

Tak hanya efektif menyuburkan rambut Anda kembali, jeruk nipis juga mampu mengatasi masalah ketombe. Jadi, Anda bisa mendapatkan manfaat ganda dari jeruk nipis, bukan? Dijamin aroma rambut Anda juga lebih enak dan segar.

Selain 3 bahan alami yang bisa mengatasi permasalahan rambut rontok di atas, Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat. Hindari mengikat rambut terlalu kencang, mengelola stress dengan baik serta memilih produk sampo yang tepat. Salah satu faktor penyebab kerontokan rambut bisa dikarenakan Anda salah menggunakan shampo lho!

Pilih jenis sampo yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut serta permasalahan yang Anda alami. Selain itu, penggunaan kondisioner juga bisa membantu memberikan nutrisi rambut secara utuh. Rambut Anda bakal terhindar dari berbagai masalah seperti kerontokan, ketombe dan kusam. Yuk, coba cara mengatasi rambut rontok secara alami di atas agar Anda bisa memiliki rambut yang sehat!

Cara Efektif Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami Cara Efektif Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami Reviewed by Admin on 16.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.