Manfaat Susu Soya Sebagai Protein Yang Rendah Lemak

Kacang kedelai merupakan sumber protein yang mengandung protein soya sangat bagus untuk tubuh, biasanya kacang kedelai dibuat oleh masyarakat menjadi susu kedelai, tempe maupun tahu agar mudah untuk dikonsumsi. Salah satu keunggulan dari susu soya ini apabila anak anda alergi meminum susu sapi anda bisa menggantikannya dengan susu soya yang kaya akan protein soya serta juga rendah lemak hal ini dapat memenuhi nutrisi bagi anak anda.



Kacang kedelai merupakan salah satu sumber protein yang mempunyai manfaat sangat besar untuk tubuh manusia. Kacang kedelai atau biasa disebut soya ini adalah bahan makanan yang mengandung mineral, protein, kaborhidrat, serat serta lemak. Selain itu susu soya juga bisa menjadi sumber protein alternative yang dapat dikonsumsi bersama sumber protein hewani.

Susu soya memiliki beberapa keunggulan yaitu susu soya mempunyai skore 0.90 sampai 1.00 value yang berdasarkan skore Protein Digestability Corrected Amino Acid (PDCAA), memiliki protein yang lebih besar dibandingkan dari terigu, jagung maupun beras, selain itu soya juga mengandung asam amino. Dari beberapa kandungan di atas soya ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu sumber protein yang berasalah dari tumbuhan.

Nah susu soya ini biasanya dijadikan alternative bagi para ibu untuk anak-anaknya yang alergi terhadap sumber protein hewani, meski soya kaya akan sumber nutrisi dan juga protein, hal ini tidak bisa langsung di konsumsi sendiri untuk tumbuh kembang anak yang maksimal susu soya juga perlu dilengkapi nutrisi lainnya, untuk keperluan nutrisi si kecil susu yang kita rekomendasikan yaitu susu SGM yang kandungan nutrisinya sudah lengkap untuk keperluan tubuh si kecil.

Kebutuhan nutrisi sangat penting bagi fase tumbuh kembang si kecil, protein dari sumber nabati maupun hewani merupakan salah satu komponen yang penting. Disini susu soya merupakan sumber protein alternative bagi keperluan nutrisi buah hati.

Soya, yang biasa juga disebut kedelai ini adalah bahan yang sudah sangat familiar untuk warga masyarakat Indonesia, kedelai juga dikenal dengan produk olahannya yaitu tempe dan tahu serta susu, kedelai ini merupakan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh.
Manfaat Susu Soya Sebagai Protein Yang Rendah Lemak Manfaat Susu Soya Sebagai Protein Yang Rendah Lemak Reviewed by Admin on 22.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.