Pilihan Model Baju Batik Modern Wanita untuk Tampil Kece


Sebagai orang Indonesia, sepertinya masih ada yang kurang kalau kita nggak mengenakan baju batik dalam berbagai kesempatan. Buat para wanita khususnya, model baju batik cenderung sangat beragam. Kalau kebetulan kamu lagi nyari inspirasi model batik modern wanita, kamu nggak salah tempat, nih. Di sini, kami akan memberimu 5 inspirasi model batik modern yang mungkin cocok dengan apa yang kamu harapkan. Seperti apa aja, kira-kira? Langsung kepo-in aja, yuk!

1. Sabrina


Model baju batik sabrina memiliki ciri khas bagian pundak terbuka. Model satu ini cocok buat yang ingin menampilkan leher jenjangnya. Bisa dibilang, model sabrina sebenarnya adalah model lama yang booming kembali akhir-akhir ini.

Di samping modelnya yang unik, batik sabrina juga bisa dipakai dalam berbagai macam kesempatan, baik formal maupun nonformal. Sehingga dengan mengenakannya, kamu sudah mematahkan anggapan kalau mengenakan batik itu kuno. Kamu masih bisa tampil kece saat berjalan-jalan atau bersantai dengan model sabrina satu ini.

2. Peplum


Ngomong-ngomong soal model batik modern, sepertinya model peplum tidak bisa dilewatkan begitu saja. Model ini bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang memiliki badan berisi untuk menciptakan tubuh yang lebih langsing. Aksen melebar di bagian bawah akan menyamarkan bentuk pinggul yang besar.

Untuk padu padan bawahannya, kamu bisa memakai rok span. Karena kalau memakai bawahan lebar, bukannya terlihat makin langsing, tapi tubuhmu justru akan tampak semakin melebar.

3. Asimetris


Ingin mengenakan batik dengan model yang nggak biasa? Model blouse asimetris bisa menjadi inspirasi. Meskipun tampilannya tampak ribet, tapi memakainya gampang, kok! Terlebih lagi, untuk model blouse tanpa ritsleting. Tinggal blung dan rapikan, penampilanmu akan berubah memesona seketika.

Buat yang berhijab, mungkin mengenakan bawahan model palazzo bisa menjadi pilihan karena nggak terkesan terlalu ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh. Kalau kamu nggak berhijab, ada banyak model bawahan yang cocok dipadupadankan dengan model asimetris. Tinggal pilih saja yang menurutmu terlihat enak dipandang dan nyaman dipakai.

4. Midi Dress


Ingin memakai batik model dress yang terkesan sopan dan tidak terlalu seksi? Coba kenakan batik model midi dress. Model baju batik ini sangat cocok dikenakan untuk ke kantor. Selain sopan, kamu juga akan tampil beda dibanding hanya mengenakan setelan kantor yang biasa-biasa saja.

Tak ada salahnya, kan, mengenakan sesuatu yang beda untuk bekerja? Mengenakan model ini juga membuat ilusi kakimu terlihat lebih jenjang. Untuk padu padannya, kamu bisa memakai tas dan high heels dengan warna yang senada. Kalau tak terbiasa mengenakan sepatu hak tinggi pun kamu masih bisa memakai flat shoes agar tetap nyaman.

5. Tunik


Ada satu model batik modern wanita yang bisa kamu temukan dalam artikel ini, yaitu tunik. Tunik memang identik dengan wanita berhijab. Maka dari itu, bisa menjadi pilihan yang tepat kalau dalam keseharian kamu selalu menutup aurat. Karena biasanya corak batik sudah terkesan ramai, kamu bisa mengenakan hijab warna polos yang senada. 

Hal tersebut juga berlaku untuk bawahannya. Tapi, tak ada salahnya juga kalau ingin mengenakan bawahan bermotif serupa dengan atasannya. Asalkan kamu nyaman dan pede pakainya, nggak ada salahnya, kan?

Buat yang nggak berhijab gimana, dong? Jangan sedih. Kamu tetep bisa memakai tunik sebagai midi dress tanpa perlu memakai bawahan. Untuk mempermanis tampilanmu, bisa juga kenakan aksesoris berupa kalung panjang. Meskipun modelnya sederhana, kalau kamu pintar memadumadankannya, tampilanmu pun otomatis akan lebih enak dipandang.

Itulah tadi deretan model batik modern wanita yang bisa menjadi inspirasi. Semoga kamu terbantu dalam memilih kira-kira mana yang cocok untukmu, ya!

Pilihan Model Baju Batik Modern Wanita untuk Tampil Kece Pilihan Model Baju Batik Modern Wanita untuk Tampil Kece Reviewed by Admin on 19.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.