Trik Super Memotret dengan Harga Kamera Canon 60d Lensa Kit


Saat ini mengabadikan setiap momen yang mungkin tak bisa diulang lagi tentu sudah menjadi hal yang sangat mudah. Hal ini lantaran karena sudah ada kamera. Jenis kamera pun sudah sangat beragam mulai dari kamera di ponsel, kamera DSLR, kamera mirrorless hingga kamera digital. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari kamera, maka mungkin tertarik untuk membeli kamera Canon. Harga kamera Canon 60D bisa jadi pilihan. Ya, kamera yang satu ini memang sedang banyak disukai karena cocok untuk para pemula hingga level profesional sekalipun.


Untuk kamera Canon 60D ini dijual dalam beberapa seri mulai dari body saja, hingga ada juga kamera yang sudah ditambah dengan lensa kit. Tentunya lensa kamera ini sangat penting yang harus diperhatikan dan wajib Anda miliki untuk bisa mendapatkan jepretan sempurna. Meski demikian, jarang sekali yang bisa memaksimalkan foto karena lensa kit dianggap kurang maksimal hasilnya. Jangan salah, sebetulnya hal ini tergantung dengan teknik memotret Anda saja.

Untuk Anda yang menginginkan bisa hasilkan foto dengan hasil yang bagus, maka berikut ini beberapa tips untuk bisa mendapatkannya:

  1. Manfaatkan jarak pandang fokus
Untuk yang pertama adalah dengan memanfaatkan jarak pandang fokusnya. Mayoritas lensa kit hanya bisa dipakai saat mengambil gambar dengan luas pada jarak pandang di posisi 18 sampai 55 mm sehingga menjadikan latar belakang dari pemotretannya tidak kabur. Untuk bisa dapatkan efek blur menarik, Anda bisa dengan memperhatikan jarak pandang subyek dengan latar belakang Anda dimana kian jauh posisi subyek dari latar belakang sebetulnya makin bagus. Cara ini bisa Anda lakukan ketika memotret dengan kamera Canon 60D dan juga lensa kitnya. Harga kamera Canon 60D beserta lensa kitnya adalah mulai dari 8 jutaan sampai 12 juta rupiah di situs belanja online.

  1. Jadilah kreatif
Untuk bisa mendapatkan hasil foto yang bagus, maka kreatif tentu juga menjadi kuncinya. Tentu Anda tak selalu bisa menempatkan obyek foto di tempat yang sama atau jarak yang sama pada latar belakangnya. Oleh karena itu ambillah gambar dengan pose-pose tertentu yang berbeda. Jangan sampai kehabisan ide, misalnya pose mengobrol dengan teman atau keluarga menjadi pose yang kelihatannya sederhana, namun pose seperti ini sangat indah ketika di foto. Terlebih jika di dalam foto tersebut ada yang sedang tertawa, ceria dan lain sebagainya sehingga masuk jepret kamera jadi makin keren. Pose candid juga bisa jadi pilihan tepat. Pose candid ini merupakan pose yang tidak melihat ke kamera atau bahkan pose tak sengaja. Pose candid ini sedang banyak sekali diminati oleh para anak muda. Beberapa pose yang disukai misalnya pose di jalan raya, pose naik atau turun tangga hingga pose menggerai rambut yang disukai para wanita.

  1. Pengaturan ISO
ISO merupakan ukuran kepekaan pada sensor digital pada cahaya. Untuk pengaturan ISO di skala yang tinggi akan bisa memberi kesempatan pada Anda untuk memakai pencahayaan di waktu yang singkat pada kualitas cahaya rendah. Tentu Anda bisa uji kemampuan kamera di skala ISO tinggi dengan ambil beberapa gambar sama di skala ISO berbeda.

Sebetulnya masih banyak cara untuk bisa dapatkan foto sempurna dengan harga kamera Canon 60D. Tentunya Anda harus berlatih terus dan kembangkan ide sehingga bisa hasilkan foto yang makin bagus.

Trik Super Memotret dengan Harga Kamera Canon 60d Lensa Kit Trik Super Memotret dengan Harga Kamera Canon 60d Lensa Kit Reviewed by Admin on 20.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.