5 Keistimewaan Taman Getsemani yang Tidak Boleh Terlewatkan


Mengunjungi Yerussalem tidak akan lengkap rasanya jika tidak menapakkan kaki di Bukit Zaitun. Sebuah bukit yang khusus ditanami pohon zaitun. Bukan pohon zaitun biasa, karena memiliki sejarah yang kuat di dalamnya. Bahkan ada Taman Getsemani yang ada di lingkup atau area Bukit Zaitun ini.


Seperti yang kita ketahui, bahwa Bukit Zaitun juga menjadi salah satu tempat napak tilas perjalanan Yesus sebelum disalib. Ada gereja dan beberapa situs bersejarah di tempat ini. Bukitnya asri dan sudah pasti akan membuat kita terpana.

Ada Taman Getsemani di area Bukit Zaitun

Ternyata di dalam area Bukit Zaitun ada situs yang wajib kita datangi. Tidak boleh terlewatkan begitu saja. Yakni ada sebuah taman yang indah, bernama Getsemani.

Berikut adalah 5 keistimewaan dari taman yang ada di Bukit Zaitun ini :

       Merupakan tempat berdoa terakhir kali Yesus sebelum disalib. Disinilah Yesus berdoa dengan sangat Khusyu’ sebelum menghadapi hukuman mati yakni dengan cara disalib. Yesus merasakan bahwa dirinya sedang tertekan bersama dengan rasul-rasulnya, sehingga dia terus memanjatkan doa kepada Tuhan untuk ketenangan jiwa dan kesiapan dalam menghadapi hukuman salib.

       Taman ini akan membuktikan bahwa sebenarnya Yesus itu bukan Tuhan, karena dia pun berdoa kepada Tuhan sebelum mendapatkan hukuman mati oleh tentara Romawi.


       Tanah di taman ini menjadi saksi bisu dari menetesnya keringat ketakutan Yesus saat dikejar-kejar tentara romawi dan keringat ketakutannya menghadapi kematian. Bahkan dijelaskan juga bahwa keringat Yesus pun mengalir seperti darah.

       Menjadi taman tempat berkumpulnya Yesus dengan rekan-rekannya. Mereka sering mengadakan pertemuan di taman ini, entah untuk berembuk, bercengkrama, atau tang lainnya.

       Terdapat makan para perawan Maria di bukit ini. Jadi taman ini juga erat kaitannya dengan kepercayaan bahwa para perawan Maria akan masuk surga setelah kematiannya. Jajaran makamnya bisa menjadi bukti bahwa taman ini memang menjadi setting tempat yang berperan penting dalam sejarah.

Berkunjung di banyak tempat wisata rohani di Israel menjadikan kita lebih dekat dengan sejarah peradaban agama dunia. Salah satunya adalah dengan mengunjungi juga Taman Getsemani sebagai bentuk napak tilas aktivitas Yesus terdahulu. Sebuah taman indah di area Bukit Zaitun yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Paket kunjungan wisata rohani ke Taman Getsemani ini pun disediakan oleh jasa paket tour ke Israel insighttour.id. Dijamin tidak akan kecewa, karena semua fasilitas berwisata rohani sudah disediakan. Kita tinggal menikmatinya.



5 Keistimewaan Taman Getsemani yang Tidak Boleh Terlewatkan 5 Keistimewaan Taman Getsemani yang Tidak Boleh Terlewatkan Reviewed by Admin on 16.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.