4 Langkah Mudah Perawatan Kulit Ala Korea

Wanita sangat memperhatikan penampilannya, apalagi bagian wajah. Banyak dari mereka yang ingin memiliki wajah mulus seperti artis – artis korea. Wanita korea memang sangat peduli mengenai kulit dan mereka menganggap kulit menjadi investasi utama. Bukan hanya investasi uang atau waktu.
Wanita korea memiliki beberapa lankah penting untuk mendapatkan kulit yang indah tanpa noda. Sebenarnya hanya membutuhkan waktu sebentar sekitar 15 menit untuk membuat kulit wajah semakin bersinar. Langkah – langkah perawatan kulit yang dilakukan mereka mencakup pembersihan, exfoliate/ pengelupasan, mengobati, melembabkan dan juga menerapkan SPF pada siang hari.

Ini dia beberapa langkah perawatan kulit ala korea :

Pre-cleanse
Ini menjadi langkah awal dari metode double – cleansing. Hal yang pertama bisa Anda lakukan adalah membersihkan riasan mata atau eye make up remover untuk membersihkan kulit dari eye liner, eyeshadown, maskara, hingga lipstick. Selanjutnya, bersihkan make up wajah dan kotoran pada wajah memakai pembersih berbasis minyak/ baby oil.

Re-cleanse
Selanjutnya yaitu membersihkan kulit yang sudah dibersihkan di step 1 tadi dengan cleansing milk dan juga cuci muka memakai facial foam cleanser yang sangat lembut dan tentunya cocok pada kulit. Biasanya, wanita korea ketika memakai cleanser dilakukan sambil memijit halus dengan gerakan yang memutar. Hal ini dilakukan sekitar satu menit lebih.

Eksfoliasi
Pakailah pembersih alami misalnya scrub dari gula, masker alami buatan sendiri, atau masker yang sudah banyak dijual di supermarket. Tentu pilihlah yang memiliki kandungan ekstrak bahan alami untuk membantu sel kulit mati menjadi terkelupas sehingga regenerasi kulit menjadi lebih optimal.
Anda bisa memfokuskan scrubbing di daerah yang benar – benar membutuhkan seperti t – zone dan juga sekitar hidung. Lakukan exfoliate cukup 2 kali saja dalam seminggu. Wanita korea sudah merasa cukup, karena jika terlalu sering maka dapat membuat kulit menjadi iritasi.

Toner
Biasanya produk kosmetik mengandung zat kimia seperti alkali. Anda bisa memakai toner/ refresher yang memiliki manfaat untuk mengembalikan pH kembali normal. Hindari menggunakan toner yang memiliki kandungan berbasis alkohol, tetapi pilihlah yang ringan untuk menyegarkan kulit dan juga mengembalikan keseimbangan pH yang tentunya sehat.


Memang ada banyak sekali perawatan kulit yang bisa Anda lakukan, untuk menemukan apa saja perawatan kulit lainnya, Anda bisa melihatnya di website MIIGNON. Kulit wajah akan semakin sehat dan cantik jika Anda rutin melakukan perawatan kulit tersebut.
4 Langkah Mudah Perawatan Kulit Ala Korea 4 Langkah Mudah Perawatan Kulit Ala Korea Reviewed by Admin on 15.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.