Ketahui 3 Hal ini Sebelum Membeli AC

Cuaca yang tak menentu, kadang panas kadang hujan tentu  mengharuskan Anda untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman. Nyaman ketika sedang hujan, nyaman pula ketika sedang panas. Saat cuaca di luar sedang panas misalnya, disini Anda membutuhkan AC untuk membuat ruangan kembali fresh dan sejuk. Namun bagaimana jika AC di rumah tengah rusak? Ya, tidak ada pilihan lain selain Anda harus segera mencari jasa service AC Surabaya.

AC yang rusak memang harus segera diperbaiki. Itupun jika AC tersebut masih bisa diperbaiki, akan timbul masalah baru jika AC yang rusak itu sudah tidak bisa diperbaiki lagi alias rusak total. Alternatifnya, Anda harus membeli AC baru.

Akan tetapi, agar AC rusak tidak kembali terulang, ada baiknya Anda membekali diri dengan pengetahuan tentang hal-hal yang harus diketahui sebelum membeli AC. Berikut ulasan lengkapnya.

Kinerja AC
Kemampuan AC dalam mendinginkan ruangan memang dipengaruhi oleh daya PK. Namun daya PK ini tidak lantas menjadi faktor utama dalam alat pendingin ruangan ini. Lebih dari itu ada pula ukuran ruangan, jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam rumah hingga ventilasi ruangan juga turut andil dalam memaksimalkan kinerja AC.

Untuk itu perhatikan kembali posisi ruangan rumah Anda. Apabila rumah menghadap ke arah barat, kemungkinan rumah akan sering mendapat sinar matahari. Itu artinya ruangan dalam rumah bisa saja terasa panas karena sinar matahari masuk melalui ventilasi yang ada. Solusinya, supaya kinerja AC tetap terjaga, pasanglah tirai di ventilasi agar sinar matahari tidak memenuhi seluruh area ruangan.

AC Semakin Dingin Jika PK Semakin Besar
Perlu Anda ketahui bahwa semakin besar PK suatu AC, maka kinerja AC tersebut semakin maksimal dalam mendinginkan ruangan. Kendati demikian, hal ini tentu saja beriringan dengan semakin besarnya kapasitas daya listrik yang dibutuhkan.

Untuk kapasitas PK ini sebaiknya memang disesuaikan dengan ukuran luas ruangan. Apabila diaplikasikan pada ruangan yang kurang lapang, maka AC justru membuat ruangan terlalu dingin dan ini akan membuat Anda kurang nyaman tinggal di dalamnya.

Pertimbangkan Pengaruh Kesehatan
AC dikatakan baik dan berkualitas apabila AC tersebut dapat menyegarkan ruangan sekaligus menghadirkan udara yang bersih dan sehat. Beruntungnya hari ini sudah banyak perusahaan-perusahaan elektronik yang berlomba-lomba menciptakan AC yang dibekali teknologi canggih sehingga dapat membunuh bakteri atau virus.

Meskipun sudah banyak produk AC yang dijual di pasaran, Anda tetap harus selektif saat memilihnya. Pilihlah AC yang dilengkapi dengan fitur plasmacluster. Hal ini juga sejalan dengan hasil uji penelitian yang dilakukan oleh beberapa universitas di berbagai negara.

Penelitian tersebut dilakukan di area ruangan dengan luas 320 meter persegi dan mempunyai kelembaban rata-rata 80 persen. Kemudian penelitian yang dilakukan tersebut memperoleh hasil dimana ion positif dan ion negatif yang ada pada plasmacluster dapat memusnahkan jamur dan bakteri dalam kurun waktu 6 jam saja.

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa AC yang baik dan disarankan untuk digunakan di rumah adalah AC yang sudah dilengkapi dengan plasmacluster. Karena selain memberikan udara yang menyegarkan, udara yang dihasilkan juga baik untuk menjaga kesehatan.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli AC. AC yang berkualitas tentu akan jauh lebih awet, namun jika AC yang dimiliki sekarang masih memungkinkan  diperbaiki, tidak ada salahnya jika Anda bergegas mencari jasa service AC Surabaya.



Ketahui 3 Hal ini Sebelum Membeli AC Ketahui 3 Hal ini Sebelum Membeli AC Reviewed by Admin on 17.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.